Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) Tahap II

Pada hari Selasa (23/10/2018) bertempat di ruang rapat lantai satu Setda Kab.Grobogan diadakan pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) tahap dua.Pelatihan tersebut dihadiri oleh peserta dari 3 (tiga) kecamatan yaitu : Tawangharjo,Grobogan dan Tanggungharjo.Pelaksana pelatihan ini adalah Dinas Komunikasi dan Informatika  Kab.Grobogan bekerjasama dengan Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah.

 

Maksud diadakannya pelatihan SID bagi Operator Desa adalah agar website desa yang selama ini fakum dapat aktif lagi,sehingga setiap informasi yang ada di desa dapat disampaikan kepada masyarakat baik itu yang berhubungan dengan : penyelenggaraan pemerintahan desa,pembangunan desa,peningkatan kapasitas masyarakat dan pemberdayaan masyarakat desa.

Melalui website desa maka warga masyarakat juga dapat memberikan masukan kepada pemerintah desa tentang program-program pemerintah desa pada tahun berjalan apakah sudah sesuai dengan APBDesa atau belum.Dengan masukan dari warga masyarakat tersebut maka diharapkan pelaksanaan kegiatan di tahun yang akan datang menjadi lebih baik. (by Rio Aditama)

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*